• Kelulusan UKMPPG Tahap 1
  • Hab Kemenag 2024

RESMI DIBUKA, ORIENTASI AKADEMIK MAHASISWA PENDIDIKAN PROFESI GURU DALAM JABATAN BATCH III TAHUN 2022

29 September 2022

Pendidikan Profesi Guru (PPG) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Universitas Islam Negeri (UIN) K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan Kembali buka Orientasi Mahasiswa PPG Dalam Jabatan Batch III Tahun 2022. Acara dilaksanakan pada hari Jum’at, 29 September 2022 secara online.

Acara ini diikuti oleh 360 peserta dari kelas bidang studi PAI dan Madrasah dengan rincian bidang studi sejumlah 200 orang, bidang studi Madrasah Akidah Akhlak 20 orang, bidang studi Fiqih 20 orang, bidang studi SKI 40 orang, bidang studi guru kelas MI 40 orang, dan bidang studi RA 40 orang.

Para mahasiswa yang mengikuti program ini akan melakukan studi  dalam waktu kurang lebih 3 bulan. Studi ini akan dilakukan mulai tanggal 3 Oktober 2022 yang meliputi kegiatan Pendalaman Materi, RPL, Lokakarya, Uji Kinerja, dan Uji Pengetahuan.

Acara ini dibuka oleh Bapak Dr. Muhamad Jaeni, M.Pd., M.Ag. wakil Dekan 1 FTIK UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan. Beliau berpesan agar para mahasiswa bisa mengikuti pelaksanaan PPG Dalam Jabatan hingga mencapai predikat lulus di batch III ini.

Narasumber pertama dalam acara ini adalah M. Munir, S.Ag., M.A. dari Panitia Nasional yang juga menjabat sebagai Kasubdit PAI pada Perguruan Tinggi Umum Direktorat PAI. Dalam uraian materinya, beliau memotivasi mahasiswa PPG agar selalu bersyukur kepada Allah SWT. karena sudah melalui antrian pelaksanaan PPG yang panjang dimana ada sejumlah 599.103 yang belum sertifikasi. Bersyukur tersebut kemudian dibuktikan dengan cara mengikuti pelaksanaan PPG dengan serius dan maksimal.

Narasumber kedua dalam acara ini adalah Muchamad Fauyan, M.Pd. Kaprodi PPG FTIK UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan yang menjelaskan tentang pengenalan penggunaan aplikasi LMS space PPG.

Acara berjalan lancar dan mahasiswa mendapatkan pemahaman tentang pelaksanaan PPG. (Rif’)

 

We use cookies to improve our website. Cookies used for the essential operation of this site have already been set. For more information visit our Cookie policy. I accept cookies from this site. Agree